Lomba Robot Line Tracer Ke-2 (22 Maret & 4 April 2009)

DJ's Workshop & Robocup kembali digelar, untuk yang kali kedua lomba robot tingkat SMP diadakan di SMA Khadijah-Surabaya, tahun 2008 lalu hanya tingkat Gerbang Kertasusilaja, kali ini diadakan untuk tingkat Jawa Timur,
Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat, potensi dan kreatifitas siswa-siswi tingkat SMP dalam bidang teknologi robot, memperkenalkan kepada mereka robot dasar dan diharapkan mampu mengembangkannya secara mandiri.
Didahului dengan Workshop robot Line Tracer setelah itu peserta workshop akan diadu ketangkasannya pada tingkat kompetisi memperebutkan tropi tetap dan total hadiah jutaan rupiah serta Bea Siswa bagi pemenang. Kegiatan ini akan diadakan pada 22 Maret (Workshop) dan 4 April 2009 (Lomba).
Diharapakan siswa-siswi SMP dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena akan mendapatkan fasilitas dari panitia, disamping biaya pendaftaran yang murah Rp. 100.000,- /tim (1 tim=3 anak) , peserta akan mendapatkan Kit Robot + Modul Pelatihan (Termasuk CD), Coffee Break + Makan Siang dan akan dibimbing oleh siswa-siswi SMA Khadijah (Anggota GCC) dan para alumni yang sekarang masih kuliah di bidang yang sama. (ITS, Unair, Ubaya, PEN-ITS, dll). 2 minggu setelah pelatihan, mereka akan diadu ketrampilannya dalam mengembangkan robot line tracer ini, selama pertandingan panitia membuka klinik untuk membantu tim yang mengalami masalah dengan robotnya(troubleshooting). Semua peserta lomba robot dan pembina dari sekolah masing-masing akan mendapat sertifikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar